jasaIT

empower your IT knowledge everyday

Trik Mengaktifkan Animasi Rahasia pada Tampilan Ikon Explorer di Windows 7 dan Windows 8

Ada sebuah animasi rahasia yang dapat ditemukan pada Explorer di Windows 7 dan Windows 8, yaitu pada saat Anda membuka sebuah folder di Windows Explorer atau mengganti tampilan ikon di Explorer, maka Anda mendapatkan animasi yang lancar dan bagus, bahkan dapat dilihat juga di hasil pencarian Start Menu. Dengan trik rahasia ini, animasi rahasia tidak akan memperlambat sistem komputer Anda, karena tidak menggunakan sumber daya (resource) sistem tambahan.
Untuk mengaktifkan animasi ini, Anda tinggal mengganti file sistem bernama “ExplorerFrame.dll” yang terletak di folder “C:\Windows\System32\” dengan file DLL baru yang telah termodifikasi. File sistem modifikasi ini dibuat oleh seseorang bernama “andreascy” dari deviantart.com untuk mengaktifkan animasi rahasia pada Windows Explorer. Untuk mengganti file sistem asli Windows dengan file sistem animasi tersebut, ikuti langkah berikut:

1. Pergi ke folder X:\Windows\System32\ dan lakukan take ownership pada file “ExplorerFrame.dll“. Huruf X diganti dengan tempat partisi dimana Windows di-install,. misalnya C jika Windows di-install di partisi C:.
2. Ubah nama file itu menjadi nama lain sesuai kesukaan Anda, misalnya menjadi “ExplorerFrame_1.dll” atau lainnya. Hal ini berguna jika suatu saat Anda ingin mengembalikan pengaturan seperti sedia kala, Anda tinggal mengganti file DLL yang telah diubah nama tadi menjadi nama aslinya.
3. Unduh file ExplorerFrame.dll yang baru dari link berikut, sesuaikan dengan sistem operasi Anda:

Windows 7:http://www.deviantart.com/download/199984199/animated_explorerframe_v_1_by_andreascy-d3b2csn.rar

Windows 8 Developer Preview:

http://www.deviantart.com/download/258488710/animated_explorerframe_v_4_by_andreascy-d49wb5y.rar

Windows 8 Consumer Preview:

http://www.deviantart.com/download/287879053/animated_explorerframe_v_5_released_by_andreascy-d4re8wd.rar

4. Ekstrak file RAR yang diunduh tadi dengan program WinRAR atau 7-zip. Lalu, salin file DLL yang sesuai dengan sistem komputer Anda (32-bit atau 64-bit) ke folder X:\Windows\System32\.
5. Restart Explorer. Lakukan log off atau restart Windows untuk menikmati animasi baru pada Windows Explorer.

Updated: August 28, 2012 — 3:20 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com

jasaIT © 2013 Frontier Theme
Read previous post:
Logo-Windows
Membangunkan dari Sleep/Hibernate Tanpa Memasukkan Password pada Windows 7

Password memang dapat membuat komputer kita menjadi lebih aman termasuk bila kita memasang password untuk mengunci komputer kita, orang lain...

Close