CCEnhancer: Menambah Dukungan untuk Lebih dari 500 Program Baru pada Daftar CCleaner

Hampir setiap dari kita menggunakan software CCleaner untuk membuang semua file sampah yang tidak diperlukan dari komputer kita dan tentu saja hal ini akan semakin memperluas ruang hard disk kita. Bagi Anda yang belum pernah tahu apa itu CCleaner, dapat mengunduhnya langsung di website-nya.

CCEnhancer” adalah sebuah program kecil yang dapat menambah dukungan untuk lebih dari 500 program baru ke dalam CCleaner. Program ini menggunakan winapp2.ini yang diintegrasikan ke dalam CCleaner untuk menambah peraturan dan definisi baru untuk program.

File yang sebenarnya dipakai memiliki definisi yang tak termasuk di dalam program ini, yang harus diunduh oleh program setelah dijalankan. Jadi tinggal klik tombol “Download Latest” dan program akan mengunduh otomatis versi definisi yang terbaru.

Anda juga dapat mengunduh sendiri file winapp2.ini di sini lalu pindahkan ke folder CCleaner (secara default ada di “C:\Program Files\CCleaner”) dan nikmati daftar program yang didukung di CCleaner.

CCEnhancer adalah aplikasi portable yang tidak perlu di-install pada komputer Anda. Untuk meng-uninstallnya, tinggal hapus file exe-nya. Untuk membuang peraturannya gunakan tombol menu “Delete Custom Rules” di bawah “Extra” pada antar muka CCEnhancer. Jika Anda telah menghapus aplikasi ini dan bukan peraturannya, maka navigasi ke tempat dimana CCleaner dipasang dan hapus file bernama “winapp2.ini”.

Silakan unduh CCEnhancer pada link berikut.

Related Posts

One thought on “CCEnhancer: Menambah Dukungan untuk Lebih dari 500 Program Baru pada Daftar CCleaner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *