Menghilangkan Watermark dan Mengatur Personalisasi Desktop di Windows 8

By | November 14, 2012

Pada artikel bulan lalu, saya telah memberikan beberapa informasi tentang Windows 7 dan 8 yang tidak diaktivasi, dimana pada Windows 8 yang tidak diaktivasi hingga saat ini masih dapat digunakan namun dengan kekurangan berikut:
1. Fungsi pengaturan yang berhubungan dengan personalisasi menjadi terbatas, misalnya gambar wallpaper Desktop tidak dapat diubah, gambar Metro tidak dapat diubah, dan lain-lain.
2. Jika Anda meng-install Windows 8 versi Core, Professional, atau Enterprise dengan menggunakan ISO dari MSDN atau Technet, akan ada watermark bertuliskan versi Windows 8 Anda di ujung kanan bawah Desktop.

Kedua hal ini dapat diakali dengan sebuah trik yang akan diberikan pada kesempatan kali ini. Program gratis yang bernama Windows 8 RTM Watermark and Activation Notification Remover dan dikembangkan oleh OnThreeSeas ini memiliki dua fungsi yaitu:
1. Penghilang watermark: Menghilangkan tanda water mark di ujung kanan bawah desktop dan mencegah notifikasi aktivasi untuk muncul.
2. Personalisasi: Mengganti gambar akun, latar belakang / background di layar Metro, gambar di Desktop, dan warna latar belakang Windows.

Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bagian dari artikel ini tanpa mencantumkan link asli artikel ini.

Sistem yang didukung program ini adalah Windows 8 RTM edisi Pro, Pro WMC, Core, Enterprise, untuk versi 32-bit dan 64-bit. Windows 8 edisi Release Preview dan sebelumnya tidak didukung. Perlu diingat bahwa program ini tidak dapat digunakan untuk mengaktivasi Windows 8, hanya membuat seolah-olah Windows 8 yang belum diaktivasi agar ‘terasa’ seperti layaknya diaktivasi. Anda tetap harus memiliki lisensi Windows yang asli untuk dapat mengaktivasi Windows 8.

Cara menjalankan program ini adalah seperti berikut:

  1. Unduh program dari link berikut (pastikan terlebih dulu untuk mengilangkan tanda centang pada “Use our download manager and get recommended downloads” sebelum mengunduh):

    OnThreeSeas

  2. Ekstrak file yang telah diunduh ke folder sembarang.
  3. Jalankan OnThreeSeas.exe untuk fungsi penghilang watermark dan notifikasi aktivasi. Klik tombol Install.
  4. Jalankan OnThreeSeasPersonalization.exe untuk fungsi personalisasi.
  5. Setelah Anda mengatur sesuai keinginan, tekan tombol “Apply Theme and Background Color“.

Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bagian dari artikel ini tanpa mencantumkan link asli artikel ini.

Berikut tampilan saat menjalankan program ini:

One thought on “Menghilangkan Watermark dan Mengatur Personalisasi Desktop di Windows 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *