Cara Menghapus Folder UpdatusUser dari Windows

By | December 24, 2013

Komputer atau notebook Anda memiliki graphics card Nvidia? Jika Anda punya kartu grafis dengan merk Nvidia Geforce seri 8000 ke atas, setelah Anda meng-install driver Nvidia versi 2xx atau 3xx, pasti di Windows selalu tercipta folder UpdatusUser di bawah folder C:\Users. Account UpdatusUser ini diciptakan secara otomatis oleh Nvidia Update untuk proses update kartu grafis pada saat diperlukan. Karena profil pengguna baru dibuat oleh proses setup driver, maka terdapat folder UpdatusUser di direktori C:\Users.

Untuk membuang folder tersebut diperlukan beberapa langkah, karena tidak dapat langsung dibuang begitu saja. Jangan khawatir, folder ini aman untuk dibuang dari Windows.

1. Klik kanan pada Computer dan pilih Manage. Jendela Computer Management akan terbuka

2. Carilah “Local Users and Groups -> Users. Pada panel sebelah kanan, ada “UpdatusUser” di daftar user.

3. Klik kanan pada “UpdatusUser“, pilih opsi Delete.

4. Jika ada konfirmasi, tekan OK.

 

Folder UpdatusUser akan terhapus dari komputer Anda. Agar account ini tidak tercipta lagi saat Anda meng-install driver Nvidia, maka perlu meng-untick Nvidia Update saat proses instalasi driver Nvidia. Atau install driver Nvidia minimum versi 330 yang sudah memiliki Geforce Experience 1.8 yang tidak perlu meng-install Nvidia Update. Selamat bereksperimen!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *