Category Archives: Serba-Serbi

Serba serbi berita internal jasait.com bukan merupakan postingan tips dan trik

Cara Menghapus Folder UpdatusUser dari Windows

Komputer atau notebook Anda memiliki graphics card Nvidia? Jika Anda punya kartu grafis dengan merk Nvidia Geforce seri 8000 ke atas, setelah Anda meng-install driver Nvidia versi 2xx atau 3xx, pasti di Windows selalu tercipta folder UpdatusUser di bawah folder C:\Users. Account UpdatusUser ini diciptakan secara otomatis oleh Nvidia Update untuk proses update kartu grafis… Read More »

Efek Osborne

Dalam dunia penjualan komputer ada suatu istilah yang disebut sebagai “efek osborne” yakni suatu konsekwensi yang tidak diinginkan dari pengumuman produk yang akan datang sebelum produk tersebut tersedia/siap dipasarkan. lalu mengapa disebut sebagai efek osborne?

Petunjuk tambahan Quiz USB 8 GB

Waah, setelah beberapa hari dibuka Quiznya belum ada yang daftar T_T. Apa pertanyaannya terlalu sulit? atau syaratnya terlalu sulit? ataukah hadiahnya yang kurang menarik? Jika ternyata pertanyaaanya yang terlalu sulit berikut petunjuk tambahan untuk menjawab soal bagian pertama. 1. Inti dari quiz yang ini adalah mencari IP address oktet pertama. IP address oktet pertama tersebut disembunyikan… Read More »

Mau USB 8 Giga?

Dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung dan tingkat loyalitas pengunjung (he he he) jasait.com akan menyelengarakan kuiz berhadiah USB 8 GB bagi pengunjung yang beruntung. Caranya adalah dengan menjawab pertanyaan yang akan disampaikan setiap minggunya. Untuk mendapatkan hadiah pengunjung harus menjawab 4 pertanyaan (1 pertanyaan perminggu), artinya jika dalam sebulan (4 minggu) pengunjung berhasil menjawab semua pertanyaan (4 pertanyaan) maka akan mendapatkan hadiah. Akan tetapi karena hadiah hanya tersedia 1 USB perbulan, maka akan ada mekanisme tambahan untuk menentukan siapa pemenangnya (jika ada banyak yang menjawab benar) misalnya dengan memperhitungkan kecepatan menjawab.

15-16 Juni 1951 : Pengiriman pertama UNIVAC I dan Penemuan Pertama Bug Komputer

Tanggal 15 Juni 1951 merupakan hari pengiriman komputer komersial pertama yakni UNIVAC I yang merupakan acronym dari Universal Automatic Computer kepada badan sensus Amerika. UNIVAC I merupakan komputer komersial pertama, didesain oleh J.Presper Ecket dan John Mauchly, penemu dari ENIAC. Pengerjaan desain dimulai oleh perusahaan mereka Ecket-Mauchly Computer Corporation, dan diselesaikan setelah perusahaan tersebut di ambil alih Remington Rand (yang kemudian berubah menjadi Sperry, sekarang Unisys). Pada tahun sebelum terbentuknya UNIVAC I, mesin ini diberi nama “the UNIVAC”.

10 Juni 1977 : Pengiriman Pertama Home Computer Apple II

Pada tanggal 10 Juni 1977, merupakan hari bersejarah bagi Apple karena pada hari itu adalah hari pertama pengiriman 8-bit komputer rumahan Apple II yang menggunakan teknologi mikroprosesor MOS Technology 6502 kecepatan 1 Mhz, RAM 4 kB, dengan interface kaset suara untuk meload program dan menyimpan data, serta bahasa pemrograman Integer BASIC yang sudah builtin dengan ROMnya. Pengendali… Read More »