Metode untuk Meng-install ISO Windows 8.1 RTM

By | December 22, 2013

Windows 8.1 RTM telah dirilis dan tersedia untuk diunduh bagi publik, dan pengguna Windows 8 dapat meng-upgrade sistem operasinya ke versi 8.1 secara gratis. Sementara pengguna Windows XP, Vista, dan 7 harus membeli Windows 8.1 dari Microsoft Store atau pasar retail.

Jika Anda membeli Windows 8.1, Ada akan mendapatkan file setup berupa image ISO yang digunakan untuk meng-install Windows 8. Namun, sayangnya Microsoft tidak meyediakan file ISO tersebut secara langsung. Jadi berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkannya.

 

Metode 1: Dari MSDN atau TecNet

Bagi pelanggan MSDN dan TechNet Anda dapat mengunduhnya dari website MSDN dan TechNet.

https://technet.microsoft.com/en-US/subscriptions/securedownloads/hh442904#ProductFamilyId=524

https://msdn.microsoft.com/en-us/subscriptions/securedownloads/hh442898#ProductFamilyId=524

 

Metode 2: Dari Windows Store
Jika Anda mengunduh file ISO Windows 8.1 melalui Windows Store, maka file berikut akan tersimpan secara temporer di folder berikut:

Nama_folder_pengguna\AppData\Local\Microsoft\WebSetup

Anda dapat mengakses folder itu degan mengetikkan appdata di Run dan menekan Enter, lalu browse ke folder \Local\Microsoft\WebSetup. Selain itu, untuk beberapa pengguna file tersebut mungkin tersimpan di folder C:\$Windows.~BT\ .

File setup ini tersimpan dalam bentuk terenkripsi dan setelah proses unduh selesai, file setup Windows 8.1 yang aktual akan diekstraksi ke folder C:\ESD\Windows.

Jika Anda tidak dapat menemukan file setup tersebut di atas, Anda dapat mengeceknya di folder “C:\WindowsSoftwareDistribution\Download”.

Setelah proses tersebut selesai, Anda dapat menyalin isi folder itu ke flash disk USB atau DVD kosong untuk selanjutya meng-install Windows 8.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *