Cara Mudah Mengakses Folder System32 di Windows

By | April 24, 2013

Seringkali Anda perlu menuju ke folder C:\Windows\System32\ (dimaan huruf C: adalah huruf partisi tempat Windows berada). Di folder tersebut Anda dapat melihat file-file sistem yang penting agar Windows dapat berjalan. Biasanya folder ini berguna untuk Anda yang gemar men-tweak manual Windows. Namun, pada setting aslinya, Windows tidak memperkenankan Anda untuk mengakes folder Windows begitu saja melalui Windows Explorer, karena pentingnya isi folder di dalamnya untuk stabilitas sistem. Hal ini ditandai dengan Anda perlu melakukan setting untuk meng-unhide system file di Windows Explorer dan mengonfirmasi untuk mengkases folder Windows. Oleh karena itu, berikut ini saya sertakan sebuah cara mudah untuk mengakses folder C:\Windows\System32\.

1. Klik pada ujung kiri bawah layar Dekstop Windows pada Windows Vista/7, atau tekan tombol Windows di keyboard untuk menuju layar Start pada Windows 8.
2. Ketikkan perintah berikut di layar Start pada Windows 8, atau di kotak Search pada Windows Vista/7, lalu tekan Enter:

shell:system

3. Anda akan otomatis dibawa ke folder C:\Windows\System32\

 

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *