Unduh Paket Hotfix Service Pack 2 untuk Windows 7 dan Server 2008 R2

By | May 31, 2013

Sudah lebih dari 2 tahun sejak Service Pack 1 (SP1) untuk Windows 7 dan Server 2008 R2 diturunkan. Setelah itu banyak sekali update dan hotfix yang dirilis Microsoft, jika pengguna meng-install Windows 7 dengan SP1 di komputernya, maka akan banyak bandwidth koneksi internet yang dibutuhkan untuk mengunduh dan meng-install seluruh update SP1.

Ada rumor bahwa Microsoft akan menghentikan service pack untuk Windows dan menggantinya dengan proses iterasi Windows yang lebih cepat, seperti Windows 8.1 atau Windows Blue yang rumornya akan akan dicoba secara publik di bulan depan. Namun, hal ini masih belum, dikonfirmasi oleh Microsoft. Jika hal ini benar terjadi, bagaimana nantinya dengan pengguna Windows 7? Apakah akan ada SP2 untuk Windows 7?

Jangan khawatir karena Microsoft telah merilis koleksi panjang hotfix dan update untuk WIndows 7 SP1 dan Server 2008 R2 SP1. Paket hotfix ini terdiri dari 90 hotfix yang dapat meningkatkan kinerja dan stabilitas sistem. Paket ini dirilis sesudah SP1, sehingga Anda dapat menganggap ini sebagai SP2 untuk Windows 7 dan Server 2008 R2. Menurut Microsoft, paket hotfix ini ditujukan untuk memperbaiki isu-isu yang terjadi di klien komputer yang terhubung secara domain dan untuk server. Oleh sebab itu, paket hotfix tersebut hanya tersedia untuk diunduh dari Microsoft Update Catalog, bukan dari Windows Update.

Untuk mengunduhnya, gunakan browser Internet Explorer dan unduh dari link berikut:

http://catalog.update.microsoft.com/v7/site/Search.aspx?q=2775511

Pilih paket hotfix yang sesuai, lalu klik tombol Add. Klik pada link “View basket” dan klik tombol Download. Akan ada dialog untuk menempatkan file, pilih yang Anda inginkan dan mulai download paket hotfix SP2.

Paket hotfix ini tersedia untuk Windows edisi berikut:

  •     Windows 7 (32-bit or x86)
  •     Windows 7 (64-bit or x64)
  •     Windows Server 2008 R2 (64-bit or x64)
  •     Windows Server 2008 R2 (Itanium-based systems)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *