Cara Mengganti Gambar Latar Belakang di Layar Lock dan Gambar Akun di Windows 8

By | December 30, 2012

Pengguna Windows 8 dapat mengganti latar belakang di layar lock atau gambar akun Anda menggunakan halaman PC Settings yang dapat diakses dari Charms Bar yang baru di Windows 8. Anda dapat menampilkan Charms Bar dengan menggerakkan kursor mouse ke pojok kanan atas atau menekan tombol Win+C. Lalu klik Settings dan klik pada Change PC settings yang berada di paling bawah. Ketika halaman PC Settings terbuka, Anda dapat mengganti gambar di layar lock atau gambar akun dengan mengklik tombol Browse.

Masalahnya, sering kali ketika tombol Browse diklik, tidak ada yang terjadi, hanya layar yang berkedip, dan Anda tidak dapat melihat halaman untuk memilik gambar yang diinginkan. Umumnya, jika Windows 8 Anda belum dinonaktifkan, Anda tidak dapat mengganti gambar di layar Start, layar lock atau gambar akun. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan Windows 8 terlebih dulu. Anda dapat mencek status aktivasi Windows melalui System Properties.

Jika Windows 8 Anda telah aktif, namun Anda masih belum dapat mengganti gambar di layar lock atau gambar akun, maka ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan masalah di atas:
1. Tekan kombinasi tombol Win+R. Pada kotak dialog Run, ketika regedit dan tekan Enter.
2. Pada jendela Registry Editor, pergilah ke key berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Desktop\NameSpace

3. Carilah key bernama {B4FB3F98-C1EA-428d-A78A-D1F5659CBA93} di bawah key NameSpace. Jika ada, klik pada key itu dan pada panel sebelah kanan, cek nilai dari (Default). ubah nilainya menjadi Other Users. Tutup Registry Editor.
4. Jika key itu belum ada, klik kanan pada key NameSpace, lalu pilih opsi “New -> Key“. Ubah nama key yang baru itu menjadi {B4FB3F98-C1EA-428d-A78A-D1F5659CBA93}, dan pada panel sebelah kanan gantilah nilai dari (Default) menjadi Other Users.

Sekarang, Anda langsung dapat mengganti gambar latar belakang di layar Lock dan gambar akun Anda di Windows 8.

2 thoughts on “Cara Mengganti Gambar Latar Belakang di Layar Lock dan Gambar Akun di Windows 8

  1. bali villa

    ketika masuk ke windows 8 kan ada passwordnya sama gambar profile usernya, nah kalau yang itu bagaimana cara menggantinya mas?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *