Tool Resmi dari Microsoft untuk Meng-uninstall Microsoft Office 2010 Service Pack 1 (SP1)

By | August 28, 2011

Beberapa pengguna Microsoft Office 2010 mengeluh dalam penggunaan Service Pack 1. Ketika mereka meng-install SP1 untuk Office 2010, ada beberapa yang mendapatkan berbagai pesan error ketika bekerja dalam aplikasi Office.

Solusi satu-satunya untuk memperbaiki masalah ini adalah meng-uninstall SP1 secara lengkap dari komputer. Namun ada beberapa pengguna yang tidak dapat meng-uninstallnya dari Programs & Features pada Control Panel. Oleh karena itu Microsoft meluncurkan sebuah tool uninstall resmi untuk Office 2010. Tool yang dinamakan “Microsoft Service Pack Uninstall Tool for Microsoft Office 2010” dan gratis ini merupakan sebuah  tool command line yang dapat memandu Anda untuk meng-uninstall patch klien yang di-install oleh Office 2010 SP1.

The Uninstall Tool membolehkan Anda untuk meng-uninstall service pack tanpa meng-install ulang produk Office 2010. Tool ini tidak perlu di-install, Anda hanya cukup menjalankannya lalu mengekstraknya ke sebuah subdirektori. Tool ini merupakan sebuah file bernama OARPMan.exe. Sebagai catatan, Anda harus menggunakan sebuah subdirektori contohnya C:\subdir untuk mengekrstraksi tool. Anda tidak dapat mengekstraksi tool ke dalam root direktori hard drive (misalnya C:\).

Ketika tool telah diekstraksi ke dalam folder, Anda dapat menjalankannya dari command line. Untuk informasi lebih lanjut dalam penggunaan, lihat ke dalam file readme.txt yang diekstraksi ke lokasi yang sama dengan tool.

Tool ini dapat digunakan pada Windows 7, Vista SP1, XP SP3, Server 2003 SP2 dan Server 2008. Tool ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun dapat digunakan untuk service packs versi bahasa apapun.

Link Unduh

One thought on “Tool Resmi dari Microsoft untuk Meng-uninstall Microsoft Office 2010 Service Pack 1 (SP1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *