Plugin Office Web Apps untuk Mozilla Firefox

By | August 29, 2011

Microsot telah meluncurkan Office Web Apps Browser Plugin untuk pengguna Mozilla Firefox yang meng-install add-on yang memungkinkan dokumen Office untuk dibuka langsung dar Firefox ke aplikasi Office yang sesuai di dekstop.

Jika Anda memiliki Firefox dan Office 2003 atau 2007, plugin ini memungkinkan Anda untuk membuka dokumen langsung dari Office Web Apps ke aplikasi Office yang sesuai. Untuk contohnya, pada Word Web App, mengklik Open In Word akan membuat dokumen dibuka di Word 2003 atau 2007. Pada saat dokumen disimpan di Word, itu juga akan disimpan pada lokasi web dimana dokumen dibuka.

Plugin ini tidak berguna untuk pengguna Firefo dan Office 2010, disebabkan Ofice 2010 telah menyediakan add-on untuk FIrefox.

Add-on ini dapat digunakan pada Windows 7, Windows Vista (SP 1 dan 2) serta Windows XP SP3. Sebagai tambahan, Anda harus menggunakan Firefox versi 3.5+ untuk dapat menginstall ekstensi ini.

Link Unduh

Penggunaannya mudah saja; cukup dengan meng-install add-on pada Firefox, restart Firefox, lalu buka sebuah dokumen pada Office Web Apps. Sekarang Anda dapat mengklik perintah untuk membuka dokumen pada aplikasi Office desktop, seperti Open in Word, Open in Excel, atau Open in PowerPoint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *