Trik untuk Menyembunyikan Fitur Notifikasi Balon di Windows 7

By | January 29, 2012

Biasanya setelah Anda meng-install Windows untuk pertama kalinya, baik itu Windows XP, Vista, ataupun Windows 7, akan selalu ada notifikasi balon iklan, misalnya “Take a tour of Windows XP” pada Windows XP“, “There are unused icons on your Desktop” , dan lain-lain. Yang paling sering ditemui pengguna adalah apabila Anda memiliki USB flash disk dengan spesifikasi USB 1.1 yang dihubungkan pada port USB 2.0, sehingga menimbulkan notifikasi “The device can perform faster if you connect it to USB 2.0 port” yang sangat menganggu. Notifikasi balon iklan ini cenderung tidak berguna dan mengganggu pengguna. Biasanya notifikasi tersebut ditampilkan pada system tray dan tinggal di sana hingga Anda menutupnya atau mengkliknya.

Windows tidak menyediakan opsi yang mudah untuk menonaktifkan notifikasi balon iklan ini pada sistem. Jadi, bagaimana cara untuk menonaktifkannya? Sebetulnya mudah, ikuti saja tutorial di bawah ini.

1. Ketik gpedit.msc pada Run atau kotak search di start menu dan tekan Enter. Nanti akan terbuka Group Policy Editor.
2. Browse hingga menu berikut:
User Configuration -> Administrative Templates -> Start Menu and Taskbar
3. Pada panel di sebelah kanan, klik dua kali pada opsi “Turn off feature advertisement balloon notifications” untuk mengubahnya menjadi Enabled.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *