Cara Mengubah Gambar di Logon Screen pada Windows 7

By | December 26, 2010

Apa Anda merasa bosan dengan tampilan default pada saat logon masuk ke Windows 7? Anda dapat mengubahnya secara sangat mudah dengan bantuan sebuah software yang sangat ringan yang bernama Logon Changer.

Anda bisa mendownload software tersebut melalui link ini

http://tweaks.com/software/tweakslogon/

Ukuran filenya sangat kecil tidak mencapai 250 kb dan berupa file .zip, jadi silakan di-extract terlebih dahulu sebelum dieksekusi. Setelah Anda membuka softwarenya akan muncul tampilan seperti ini.

Logon Changer

Nah, untuk mengubah wallpapernya, silakan Anda klik pilihan Change Logon Screen, lalu silakan Anda bebas memilih wallpaper manapun yang Anda inginkan di dalam hardisk komputer Anda. Setelah memilih, jika file yang Anda pilih berukuran lebih dari 245 kb, akan muncul pesan seperti ini.

Too Large

Pilih Yes. Jika muncul notifikasi lagi, langsung klik OK saja. Selesai, sekarang tampilan Logon Screen Anda telah berubah. Bila Anda ingin melakukan tes, klik pilihan Test. Dan bila Anda ingin mengubah kembali tampilannya seperti semula (default), klik pilihan Revert to Default Logon Screen.

Tweaked Logon

Selamat, tampilan Logon Windows 7 Anda telah berubah. Mulai sekarang bila Anda Lock Windows Anda (bisa dengan melalu shortcut keyboard Win + L) atau menekan Ctrl + Alt + Delete, tampilannya akan berubah sesuai wallpaper yang Anda gunakan.

Semoga bermanfaat!

One thought on “Cara Mengubah Gambar di Logon Screen pada Windows 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *