Cara Mudah Mengubah Tampilan Windows 7 / Vista / XP

By | February 19, 2011

Bosan dengan tampilan Windows yang itu-itu saja? Ingin mencoba suasana baru dalam Windows? Silakan coba gunakan software CustoPack Tools. Software gratis dapat di-download di http://www.custopack.com/en/home.

Dengan menggunakan software ini Anda dapat mendownload paketan tampilan Windows yang telah dibuat oleh orang lain ataupun yang kita buat sendiri. Setiap paket memiliki tampilan yang berbeda-beda. Mulai dari yang hanya mengubah tampilan window saja, sampai kepada yang mengubah icon dan suara-suaranya.

Silakan download software-nya dari link di atas dan install di komputer Anda. Setelah selesai install, eksekusi programnya dan akan muncul tampilan seperti ini.

CustoPack Tools

Sekarang mari kita download paketan yang telah ada di internet. Silakan klik menu CustoPacks ready to be installed.

Choose custopack

Lalu pilih tombol Download CustoPacks di sebelah kanan bawah.

Download

Secara otomatis Anda akan dibawa ke website CustoPack. Akan ada beberapa pilihan, silakan pilih salah satu yang Anda sukai lalu klik Download. Misalkan di sini saya memilih Japan Shine 2.0.

Pick one

Setelah proses download selesai, silakan eksekusi file tersebut. Bila ada pertanyaan Do you want to continue? Pilih Yes. Tunggu sebentar prosesnya lalu akan muncul tampilan baru. Pilih tombol Selection of options and Installation yang ada di kanan bawah.

Installation options

Setelah itu Anda bisa memilih fitur apa saja yang ingin Anda ubah. Misalkan Anda tidak ingin Fonts dan Cursors-nya berubah (tetap ingin menggunakan fonts dan cursors yang Anda miliki sekarang) silakan klik tanda ceklis berwarna hijau di sebelah kata Fonts dan Cursors, tanda ceklis tersebut akan berubah menjadi tanda silang warna abu-abu.

Jika sudah selesai memilih-milih, klik tombol Next step di kanan bawah.

Next Step

Setelah itu pilih I understand and I accept the agreement, lalu klik Install CustoPack.

Install CustoPack

Silakan tunggu proses instalasinya. Nanti Anda akan diminta untuk me-restart komputer Anda, lakukan saja. Setelah restart dan masuk kembali ke Windows, akan ada notifikasi Resuming the installation of your CustoPack, klik Yes. Selesai, tampilan Windows Anda sekarang telah berubah. Milik saya kurang lebih seperti ini, lumayan indah bukan? 😀

New

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *