Pengen Dapat Dukungan Teknis Lebih Lama Untuk Barang yang Anda Beli? Belilah di Italia

By | July 2, 2012

Menurut hukum di Italia, setiap kali pembelian suatu barang yang membutuhkan dukungan Teknologi, maka diwajibkan bagi vendor penyedia barang tersebut memberikan dukungan teknologi selama dua tahun secara gratis. Hal ini berlaku untuk semuanya, termasuk produk Apple.

Seperti diketahui, biasanya Apple hanya akan memberikan dukungan teknologi secara gratis selama satu tahun pertama saja, kemudian tahun berikutnya akan dikenakan biaya. Nah, karena hukum/undang-undang di Italia menerapkan bahwa dukungan teknis itu selama 2 tahun, maka mau tidak mau semua vendor harus mengikutinya, termasuk dalam hal ini adalah produk Apple.

Nah, yang menjadi pertanyaan kemudian apakah undang-undang ini berlaku juga untuk setiap pembelian produk tersebut di Italia tidak peduli siapapun yang membelinya? termasuk misalnya kalau ada turis yang iseng membeli atau sengaja membeli di Italia agar mendapatkan dukungan teknis gratis hingga dua tahun?

Seandainya bisa, tentu lebih baik membeli produk Apple di Italia. Tapi btw ongkos ke Italia, berapa ya? sebanding gak dengan hasil yang akan didapat (dukungan teknis gratis tambahan setahun) ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *